Jawab:
Setiap Admin forum, akan bisa mengakses ke halaman dashboard Panel Admin  (..... /admin_index.php) dengan cara login menggunakan kode sandi yang diberikan.

Navigasi Menu ADMIN telah disediakan secara otomatis pada bagian atas (top header forum yang tertera: Admin-akan terlihat apabia anda login sebagai Admin atau siapa saja yang anda izinkan untuk melihat halaman admin). Setelah login, cukup mengklik navigasi menu Admin tersebut untuk membuka halaman panel Admin. Selanjutnya sebagai Admin, anda akan melihat: Semua Fungsi Administrator. Lihat contoh pada gambar di bawah ini:

http://sl.uploads.im/N29CX.png
Contoh Gambar Halaman Control Panel Admin Forum

Jika anda baru pertama kali mengakses halaman Panel Admin forum yang baru anda buat, berikut ini beberapa kemungkinan bisa terjadi:

Halaman Admin sudah dibuka, namun semua Fungsi Administrator seperti pada contoh gambar di atas tidak terlihat.

Di Antara Kemungkinan Penyebabnya:
Plugin Adblock seperti adaware ad block, Adblock plus dan plugin-plugin sejenis yang terinstall di browser anda telah memblock halaman panel admin. Matikan Plugin Ad Block khusus untuk semua halaman di forum anda. Sebelum anda mematikan Adblock, maka selama itu pula anda tidak akan bisa melihat halaman cpanel admin forum gratis anda.

Lihat contoh pada gambar di bawah ini pada browser mozilla firefox:
http://sm.uploads.im/X4MQZ.png
Contoh gambar halaman Forum masih dalam kondisi Ads Blocked oleh adware ad block

Cukup klik tombol merah seperti terlihat pada gambar di atas hingga terlihat tulisan Whitelist this site seperti terlihat pada gambar di bawah ini. Maka otomatis plugin ad block tidak akan memblock halaman panel admin yang selanjutnya anda bisa mengakses semua fungsi administrator forum gratis anda.

http://sl.uploads.im/t/Y07xz.png
Contoh gambar Adblock Whitelist this site
.

Mengapa Plugin Adblock Memblockir halaman Admin?
(1) Kode java script tertentu yang digunakan untuk menjalankan fungsi administrator telah memblock siapa saja termasuk sistem dalam Plugin Ad block yg mencoba melihat halaman admin. Hal ini disebabkan oleh posisi anda yang sedang dalam keadaan login. Artinya, selain anda, maka siapa saja yang mencoba mengakses halaman admin tanpa kode sandi termasuk juga sistem pendeteksi dalam Plugin Adblock, otomatis akan diblock. Reaksi ini membuat adblock memaksa browser yg anda gunakan untuk tidak menampilkan halaman admin secara sempurna.
(2) Akibat reaksi yang pertama (1),  Ad block menganggap halaman admin dan forum anda mengandung kode yang berbahaya atau tidak dikenal. Namun sebenarnya, kode kode yang digunakan oleh panel admin forum, sama sekali tidak berbaya dan tidak mengandung virus yang akan merusak komputer ataupun laptop anda.

Selamat mencoba dan Salam Sukses menjadi pengelolah forum!