Mira Lesmana mempercayakan penggarapan soundtrack film terbarunya, Kulari Ke Pantai, kepada trio RAN. Mira awalnya ingin menggunakan lagu Selamat Pagi milik RAN sebagai soundtrack. Setelah pertemuan singkat, Mira pun sepakat agar RAN mengisi beberapa lagu di soundtrack film anak tersebut. Selain Selamat Pagi, Rayi cs juga akan membuat sebuah lagu baru.

Trio RAN Dipercaya Untuk Garap Sundtrack “Ku Lari Ke Pantai”

Miles Film merilis lagu tema untuk film Kulari Ke Pantai dengan judul yang sama. Tembang berdurasi tiga setengah menit itu digarap dan dinyanyikan oleh RAN. "Kami diberi kebebasan sepenuhnya oleh Mbak Mira untuk menginterpretasikan film Kulari Ke Pantai dalam bentuk lagu. Untuk mendapatkan mood, kami sengaja membuat lagu ini ketika berlibur di tengah laut," ujar RAN. RAN menghabiskan waktu dua hari untuk membuat lagu Kulari Ke Pantai. Pada malam hari saat berlibur, RAN mendapat lirik untuk bagian reff lagu tersebut. "Kami teruskan prosesnya di Jakarta. Hasilnya, Mbak Mira suka dan tidak ada revisi," lanjut pelantun “Mager”.

Tentang lagu “Kulari Ke Pantai”

Lirik lagu yang mudah dimengerti membuat lagu ini cocok menjadi lagu tema film Kulari Ke Pantai yang ditujukan untuk anak-anak. Pun begitu dengan tempo lagu yang tidak cepat. Gitar akustik menjadi alat musik pengiring yang dominan dalam lagu ini. Dipermanis dengan suara perkusi dan instrumen brass section pada beberapa bagian. Miles Film merilis lagu itu secara digital bersamaan dengan musik video yang diunggah lewat saluran Youtube. Pemandangan laut dan pantai terlihat sepanjang musik video tersebut. Dalam video itu terlihat RAN sedang berada dalam perjalanan menuju pantai. Pada beberapa bagian juga terlihat adegan film Kulari Ke Pantai yang menampilkan Maisha Kanna, Lil'li Latisha dan Marsha Timothy.